Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Canangkan Program Sekolah Tangguh, Bupati Jombang Mulai Izinkan KBM Tatap Muka

Suarajombang.com - Pasca 5 bulan kegiatan belajar mengajar tatap muka diluburkan dialihkan ke metode pembelajaran daring membuat banyak orang tua mengeluhkan hal ini meski dalam kondisi pandemi.

Dikutip dari laman kabarjombang.com  Bupati Jombang mulai memberikan sinyal akan izin penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Beliau juga menyebutkan dimana ada ketentuan dan teknis yang harus dipersiapkan sebelum kegiatan KBM diizinkan.

Bupati Jombang canangkan sekolah tangguh untuk buka KBM di sekolah

Dengan program Sekolah Tangguh diharapkan para siswa dapat kembali melakukan kegiatan pembelajaran di sekolah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan covid19 dan sistem zona daerah.

“Untuk saat ini kabupaten Jombang masuk ke zona Orange, Pemerintah pusat menyerahkan kebijakan pelaksanaan pembelajaran diserahkan pada pemerintah setempat,” Tutur beliau saat menghadiri pengukuhan Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang 25/8/2020.

Sebelumnya pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu sempat dilakukan ujicoba KBM tatap muka yang dilakukan di SMA Negeri 3 Jombang dan SMA Negeri Kudu yang terpaksa ditunda pasca adanya salah satu siswa yang reaktif saat dilakukan rapid test.

Dijelaskan lebih terperinci pihak Pemkab Jombang masih melakukan analisis dan persiapan baik berupa peralatan dan persiapan protokol kesehatan sebelum Sekolah Tangguh diresmikan.

Lebih lanjut Bupati Jombang juga akan melakukan perubahan atau revisi Peraturan Bupati Jombang Nomor 34 tahun 2020 tentang Pengendalian Pandemi Vidus Corona yang akan disesuaikan dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid

Post a Comment for "Canangkan Program Sekolah Tangguh, Bupati Jombang Mulai Izinkan KBM Tatap Muka"